Perkembangan Furniture Meja Makan Jati Dalam Seni Ukir di Jepara

Perkembangan Furniture Meja Makan Jati Dalam Seni Ukir di Jepara

Pada setiap perusahaan yang sudah berjalan dengan lamanya pasti dibalik perkembangan itu terdapat sejarah dari awal terbentuknya perusahaan tersebut. Seperti halnya dengan Mebel Kamal yang menyediakan furniture mebel kayu jati Jepara asli. Mebel yang berasa dari Jepara ini sudah memproduksi berbagai macam jenis furniture, seperti lemari jati, meja makan jati, tempat tidur jati, dll. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Jepara merupakan pusat dari industri mebel dan seni ukir di Indonesia ini. Tidak hanya produk yang terbuat dari bahan kayu jati saja, di Mebel Jepara juga memiliki banyak macam desain-desain yang mewah seperti desain-desain yang dari Eropa pun ada. Oleh karena itu Jepara dikenal sebagai “The World Carving Centre” atau sebgai pusat ukiran dunia, bukan di Indonesia saja loh.

Pada identitasnya yang dikenal sebagai pusat ukiran dunia atau “The World Carving Centre” ini memang dari awal telah memiliki tujuan yaitu untuk menarik investor serta pembeli dari berbagai wilayah yang dari luar maupun dari dalam negeri. Desain Jepara yang sudah menembus tujuan ekspor memberinya sebuah apresiasi yang positif dari berbagai benua seperti Benua Asia, Eropa Barat, dan Amerika. Jepara yang merupakan sebagai kota ukir juga telah berasil menguasai pasar Internasional. Untuk bersaing di pasar internasional tidaklah mudah, Jepara ini juga harus mampu bersaing dengan negara-negara yang lainnya dalam hal kualitas. Dalam desain produk Jepara sudah yang telah menembus sampai ke masyarakat dunia sejak tahun 1990-an, sebenarnya kualitas yang dihasilkan mebel Jepara ini memang sudah cukup baik dan tinggi yang menghasilkan furniture yang banyak dihasilkan seperti meja makan jati dengan ukiran unik dan antik yang berkesan tradisional.

Sebagai pendukung kemajuan furniture di Indonesia, saat ini pemerintah di negara kita ini menerapkan Sistem Verifikasi dan Legalitas Kayu untuk perdagangan kayu legal di pasar International. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kayu yang beredar dan diperdagangkan di Indonesia adalah legal. Melihat perkembangan furniture di Indonesia ini, diharapkan untuk meningkatkan daya saing dengan membuat berbagai furniture seperti meja makan jati asli Jepara sebagai ciri khas yang memliki nilai jual yang tinggi.

There are no comments yet, add one below.

Leave a Reply


Name (required)

Email (required)

Website